Ipong, Lisdyarita dan Suhardo Peserta Penjaringan PDIP untuk Pilkada Ponorogo 2020

Home / Berita / Ipong, Lisdyarita dan Suhardo Peserta Penjaringan PDIP untuk Pilkada Ponorogo 2020
Ipong, Lisdyarita dan Suhardo Peserta Penjaringan PDIP untuk Pilkada Ponorogo 2020 Bambang Yuwono (tengah) ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo. (Foto: Istimewa)

TIMESMAGETAN, PONOROGO – Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Bambang Yuwono, disebut petahana Ipong Muchlissoni sebagai wakilnya di Pilkada Ponorogo 2020.

Namun sampai saat ini, Bambang mengaku masih belum menerima ajakan secara langsung dari Ipong Muchlissoni.

"Kalau itu benar adanya, kami atas nama partai mengucapkan terima kasih dengan apresiasi beliau menjadikan sebagai pasangannya," kata Bambang, Rabu, (15/1/2020).

Dia juga berjanji kalau terpilih mendampingi Ipong Muchlissoni, pada Pilkada Ponorogo 2020, akan menjadikan Ponorogo yang lebih baik.

Terkait Pilkada Ponorogo 2020, menurut Bambang, DPP PDI Perjuangan yang berwenang memberikan rekomendasi. Dan sampai saat ini, DPC juga belum tahu siapa nantinya yang  akan mendapatkan rekomendasi.

"Karena penjaringan di tingkat DPC ada tiga tokoh yang mendaftar, yakni Suhardo, Lisdyarita, dan Ipong Muchlissoni, tidak ada nama saya," jelas Bambang.

Menurut dia, ada 3 opsi yang mesti dipilih yaitu harus bersinergi dengan petahana, tentunya sebagai wakil, kedua hanya menjadi partai pendukung.

"Ketiga kami maknai sebagai perintah yang harus dilaksanakan. Termasuk jika DPP memerintah kami (DPC PDI Perjuangan) mendampingi incumbent, tentunya kami siap," sebut Bambang.

Menurut dia, seandainya saya berniat ikut  Pilkada di Ponorogo, maka saya akan ikut mendaftar. "Tapi kan saya tidak mendaftar," imbuhnya.

Bambang Yuwono berharap, proses yang masih berlangsung di DPP PDI Perjuangan dihormati, sehingga tidak menimbulkan polemik di masyarakat. "Jadi apa yang diharapkan masyarakat, Pilkada Ponorogo 2020 yang sejuk, damai, dan aman bisa terwujud," pungkas anggota DPRD Jawa Timur ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com