RSUD Dr Hardjono Ponorogo Gelar Senam Sehat Lansia

Home / Berita / RSUD Dr Hardjono Ponorogo Gelar Senam Sehat Lansia
RSUD Dr Hardjono Ponorogo Gelar Senam Sehat Lansia Direktur RSUD Ponorogo dr Made Jaren bersama peserta senam lansia. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESMAGETAN, PONOROGO – Berupaya terus memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat Tim Poliklinik Geriatri RSUD Dr Hardjono Ponorogo Jawa Timur menggelar senam  lansia (Lanjut Usia), Jumat, (24/1/2020).

Bertempat di aula RSUD dengan mengusung tema Lansia Sehat Mandiri dan Produktif, sebanyak 26  peserta hadir mengikuti kegiatan tersebut.

"Ini merupakan salah satu program kesehatan dari tim poliklinik Geriatri RSUD dengan olahraga ringan  dan mudah dilakukan oleh lansia," ungkap dr Bahroedin SpPD.

Senam-Lansia-a.jpg

Menurutnya, aktivitas olahraga ini akan membantu tubuh agar tetap bugar dan tetap segar karena melatih tulang tetap kuat, mendorong jantung kerja optimal  dan membantu menghilangkan radikal bebas yang berkeliaran dalam tubuh," sebut dr Bahroedin.

Sementara direktur RSUD Dr Hardjono, dr Made Jaren, menuturkan, senam lansia disamping memiliki dampak positif terhadap peningkatan fungsi organ tubuh. "Dan juga berpengaruh dalam meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh," ucapnya.

Senam-Lansia-b.jpg

Selain senam lansia, RSUD Dr Hardjono Ponorogo juga memberikan  materi yang membahas tentang kesehatan lansia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com