Jumlah Meninggal Akibat Virus Corona Tembus 2.000 Jiwa

Home / Berita / Jumlah Meninggal Akibat Virus Corona Tembus 2.000 Jiwa
Jumlah Meninggal Akibat Virus Corona Tembus 2.000 Jiwa Laporan Reuters, para penumpang sedang meninggalkan kapal pesiar Diamond Princess sekitar pukul 11.00 waktu setempat setelah dinyatakan negatif Virus Corona. (FOTO: Getty Images)

TIMESMAGETAN, JAKARTA – Jumlah korban meninggal dunia akibat Virus Corona (Covid-19) dari waktu ke waktu terus bertambah dan sampai Rabu (19/2/2020) tembus 2000 lebih. Dari jumlah itu sebagian besar korban berasal dari China.

Meski begitu korban yang sembuh mencapai 14.448 orang. Kematian yang terjadi di luar China seperti dilaporkan sebelumnya, terjadi di 5 negara. Yakni di Filipina, Hong Kong, Jepang, Taiwan, dan Perancis. Jumlah kasus mencapai 75.196 kasus.

Sementara itu dari Kapal pesiar Diamond Princess yang kini dikarantina di Jepang diperoleh kabar, sampai kini 4 orang WNI positif terjangkit Virus Corona.

kapal-pesiar-Diamond-Princess-a.jpg

WNI yang terjangkit Virus Corona itu adalah ABK kapal pesiar itu. Tiga orang dirawat di sebuah rumah sakit di Chiba dan seorang lagi dirawat di Tokyo, Jepang. Ada 78 WNI yang menjadi ABK kapal Diamond Princess.

Empat orang WNI yang positif terjangkit Virus Corona itu diutarakan Direktur PWNI, Joedha Nugraha kepada wartawan, Rabu (19/2/2020)

Kapal pesiar Diamond Princess sendiri seperti dilaporkan Liputan 6.Com, telah rampung dalam proses karantinanya, dan kini tengah menurunkan penumpang secara bertahap. Kloter pertama sekitar 500 orang, diutamakan para lansia (lanjut usia) dan mereka yang negatif Virus Corona (Covid-19).

Jumlah korban meninggal di seluruh dunia akibat Virus Corona (Covid-19) terus bertambah dan tembus 2000 lebih dimana sebagian besar korban berasal dari China, namun yang sembuh mencapai 14.448 orang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com