Warga Magetan Kembali Dapatkan PTSL, Ini Pesan Wabup Nanik

Home / Berita / Warga Magetan Kembali Dapatkan PTSL, Ini Pesan Wabup Nanik
Warga Magetan Kembali Dapatkan PTSL, Ini Pesan Wabup Nanik Kepala Badan Pertanahan Magetan Ridwan Jauhari bersama Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti saat penyerahan sertifikat. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia).

TIMESMAGETAN, MAGETANWabup Magetan Nanik Endang Rusminiarti menghadiri penyerahan sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Sidorejo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, Jawa timur, Rabu (19/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Wabup mengingatkan warga setempat untuk menjaga dokumen tersebut. Mengingat, kepemilikan sertifikat tanah adalah hal yang penting dan berharga sebagai bukti kuat luas bidang tanah yang dimiliki.

"Mungkin dulu sebelum disertifikatkan kita tidak tahu luas tanah kita itu berapa. Jadi dengan adanya sertifikat kita tahu berapa luas tanah yang kita miliki dan batas-batasnya pun sudah jelas," ujarnya.

Wakil Bupati Magetan juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu mempergunakan sertifikat tanah dengan sebaik-baiknya.

"Jadi sertifikat tanah ini juga dapat digadaikan kepada bank, tapi tolong digunakan untuk mengembangkan usaha dan jangan digunakan untuk hal yang konsumtif," imbuhnya.

Sementara, Ridwan Jauhari, selaku Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Magetan menjelaskan, bahwa target PTSL untuk Desa Sidorejo adalah 1231 bidang yang hari ini baru 500 bidang yang dibagikan.

"Alhamdulillah berkat kerja keras dari seluruh tim, target PTSL dapat kita selesaikan dan akan dibagikan hari ini sebanyak 500 bidang mengingat tempat yang terbatas," ungkapnya saat acara PTSL di Desa Sidorejo Magetan yang dihadiri Wabup Magetan Nanik. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com