Alhamdulillah, Pacitan Masih Negatif Pasien Virus Corona

Home / Berita / Alhamdulillah, Pacitan Masih Negatif Pasien Virus Corona
Alhamdulillah, Pacitan Masih Negatif Pasien Virus Corona Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pacitan dr Hendra Purwaka. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESMAGETAN, PACITAN – Meski Kabupaten Pacitan, Jawa Timur saat ini masih status siaga dan belum ada yang dinyatakan positif terkena virus Corona atau Covid-19, namun jumlah masyarakat yang dipantau sesuai data dari Dinas Kesehatan Pacitan terus bertambah. Hingga Minggu (29/3/2020) jumlah masyarakay yang dipantau Dinkes Pacitan mencapai 3902 orang.

Hingga saat ini data yang di terima TIMES Indonesia, dari Plt. Kadinkes Pacitan, dr Hendra Purwaka, orang sehat dalam resiko (ODR) 3675, orang dalam pemantauan (ODP) 226, pasien dalam pengawasan (PDP) 1, sementara selesai dipantau 35 orang.

covid-pacitan.jpg

Menyikapi data orang pemantauan terus bertambah dan agar tidak kecolongan, masyarakat yang baru datang dihimbau agar melaporkan kepada pihak desa, juga diminta agar menghindari kerumunan, menjaga kesehatan serta tetap di rumah masing-masing.

"Bagi pendatang atau pemudik segera melapor ke perangkat desa menyertakan nama, almat, No HP, datang tangal berapa dan asal daerah. Kemudian batasi atau hindari berkerumun, jaga stamina, tidak keluar kalo tidak penting lebih baik di rumah bersama keluarga, laksanakan PHBS, jagan lupa berdo'a. Bagi aparatur lebih bersemangat, fokus dan sinkron melawan Covid-19," katanya, Minggu (29/3/2020).

covid-pacitan-2.jpg

Ditanya apakah kedepan akan mengalami peningkatan melihat kondisi akhir-akhir ini para pemudik terus berdatangan dari luar Kabupaten Pacitan, Hendra Purwaka mengatakan tidak menutup kemungkinan terjadi. Menyikapi kemungkinan penambahan kasus Covid-19, menurutnya perlu kerja sama semua pihak mulai masyarakat, aparat dan swasta maupun lembaga masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com