Tutup Pornas ke-15, Menpora Dukung Eksistensi Korpri

Home / Berita / Tutup Pornas ke-15, Menpora Dukung Eksistensi Korpri
Tutup Pornas ke-15, Menpora Dukung Eksistensi Korpri Menpora Zainuddin Amali dalam acara penutupan Pornas ke-15 Korps Pegawai Republik Indonesia. (FOTO: Pornas Korpri for TIMES Indonesia)

TIMESMAGETAN, JAKARTA – Setelah seminggu digelar, event olahraga terbesar Korpri resmi ditutup Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali di GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Senin (18/11/2019).  

Dibilang terbesar lantaran pertama kali Pekan Olahraga Nasional (Pornas), Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-15 ini diikuti kontingen dari 52 kementerian/lembaga serta pemerintah daerah se-Indonesia dengan hampir 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) terdiri dari atlet dan pendamping.

Menpora Zainuddin Amali menyatakan, Pemerintah sangat mengapresiasi atas upaya terus menerus Korpri menyelenggarakan kegiatan olahraga setiap dua tahun sekali itu.

"Sekarang sudah yang ke-15, itu berarti Korpri punya kepedulian terhadap perkembangan dan pembinaan olahraga di Tanah Air. Urusan olahraga kalau hanya diserahkan kepada Kemenpora saja pasti olahraga kita tidak akan berkembang dan diminati masyarakat. Dengan Korpri mengambil bagian dalam pelaksanaan olahraga maka pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi," ujar Menpora.

Oleh karena itu, sambung Menpora, kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh dan para pengurus Korpri se-Indonesia, dirinya mendukung eksistensi Korpri di tengah lingkungan ASN.

"Sejarah Korpri sudah cukup panjang, Korpri juga berperan dan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa dari dulu, sekarang dan masa yang akan datang. Oleh karena itu, Indonesia membutuhkan Korpri. Dengan adanya Korpri, para ASN atau pegawai negeri bisa bergabung, menyampaikan aspirasi dan pemikiran konstruktif bagi bangsa dan negara," tutur Zainuddin Amali.

Apalagi tambah Menteri Zainuddin Amali, Korpri mendukung kegiatan olahraga. "Maka makin kuat dukungan saya sebagai Menpora kepada eksistensi Korpri. Maka jangan khawatir Korpri tidak akan bubar, tetap eksis sepanjang masa dan tetap dibutuhkan," demikian kata Zainuddin Amali. 

Sementara itu, Ketua DPKN Prof. Zudan mengaku gembira Pornas 15 Korpri yang baru saja ditutup secara resmi Menpora Zainuddin Amali itu berhasil terselenggara dengan kolosal dan meriah. "Hari ini kita bersama menutup Pornas XV Korpri. Inilah Pornas yang terbesar, paling banyak peserta, paling banyak kontingennya dari seluruh Indonesia," ucap Zudan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com