Peringati Hari AIDS Sedunia, Bupati Ipong Bantu Warga ODHA di Ponorogo

Home / Berita / Peringati Hari AIDS Sedunia, Bupati Ipong Bantu Warga ODHA di Ponorogo
Peringati Hari AIDS Sedunia, Bupati Ipong Bantu Warga ODHA di Ponorogo Bupati Ponorogo serahkan bantuan kepada warga ODHA. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESMAGETAN, PONOROGO – Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia 1 Desember, Pemerintah Kabupaten Ponorogo bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Ponorogo memberi bantuan kepada 6 Orang Dengan HIV AIDS (ODHA). Bantuan diserahkan langsung Bupati Ipong Muchlissoni, Rabu (4/12/2019), di halaman Gedung Sentra Industri Ponorogo.

Menurut Bupati Ipong, peringatan Hari AIDS Sedunia merupakan momentum bagi semua pihak untuk mengetahui lebih jauh tentang HIV-AIDS. Terkait bantuan berupa dana segar ini, bupati menegaskan bahwa hal tersebut merupakan wujud perhatian dan komitmen pemerintah daerah terhadap ODHA melalui KPA.

Bupati juga mengakui selama ini KPA Ponorogo sudah bekerja sangat aktif, "Ini terlihat dari peningkatan kesadaran kaum ODHA membuka diri dan menjalani program pengobatan dengan baik," tuturnya.

Bupati-Ipong-a.jpg

Ia juga mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk tidak mendiskriminasikan kaum ODHA, "Tindakan dimaksud akan memperburuk kondisi psikologis ODHA serta menghambat upaya penanggulangan AIDS di wilayah itu," sebut bupati.

Tak lupa, Bupati Ipong berharap lima tahun ke depan Ponorogo harus bebas dari HIV-AIDS.

Sementara ketua pelaksana peringatan Hari AIDS Sedunia Ponorogo, Rahayu Kusdarini menjelaskan jika pada kegiatan kali ini juga diadakan pemeriksaan HIV AIDS gratis,  sosialisasi dan senam bersama. "Pesertanya masyarakat umum, aparat puskesmas, anggota organisasi dan komunitas," terangnya kepada TIMES Indonesia.

Bupati-Ipong-b.jpg

Rahayu yang juga Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo menambahkan bahwa untuk pemeriksaan HIV AIDS bisa dilaksanakan setiap saat. Ia berpesan pada masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi yang baik antar anggota keluarga, teman, sehingga hal negatif seperti seks bebas dan narkoba suntik yang menyebabkan HIV AIDS bisa dihindari.

Peringatan Hari AIDS Sedunia di Ponorogo selain dihadiri Bupati Ipong Muhclissoni, juga dihadiri beberapa kepala OPD Pemkab Ponorogo dan seluruh ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Ponorogo. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com