Kalahkan Malaysia, Badminton Beregu Putra Raih Medali Emas SEA Games

Home / Berita / Kalahkan Malaysia, Badminton Beregu Putra Raih Medali Emas SEA Games
Kalahkan Malaysia, Badminton Beregu Putra Raih Medali Emas SEA Games Kontingen Indonesia untuk Badminton beregu putra SEA Games 2019. (Foto: @badmintontalk)

TIMESMAGETAN, JAKARTA – Badminton meraih medali emas pada hari keempat pelaksanaan SEA Games 2019. Tim beregu putra mampu mengalahkan tim Malaysia dengan skor 3-1, Rabu (4/12/2019).

Perjuangan meraih medali emas dimulai dengan kemenangan tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie atas tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia dalam dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-17.

Namun tim Malaysia mampu meraih kemenangan pada laga kedua yang mempertemukan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dalam dua set dengan skor 17-21 dan 13-21.

Tim Indonesia kembali unggul menjadi 2-1 setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menang pada laga ketiga melawan Soong Jo Ven. Namun laga ini tidak berlangsung dengan mudah sebab harus berlangsung dalam tiga set. Soong Je unggul lebih dulu pada set pertama dengan skor 21-13, tetapi Ginting bangkit pada dua set terakhir untuk meraih kemenangan dengan skor 21-15 dan 21-18.

Raihan medali emas SEA Games badminton beregu putra dipastikan oleh ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka/Ade Yusuf yang mengalahkan pasangan Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-19. Kemenangan ini menutup pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Satu medali emas ini juga menambah perolehan medali emas Indonesia menjadi 14 keping. Kemenangan ini juga membuat Indonesia meraih medali emas beregu putra pada enam kali penyelenggaraan SEA Games 2019 terakhir. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com