Pengusaha Muda Pacitan Gelar Produk di PLUT Pacitan

Home / Ekonomi / Pengusaha Muda Pacitan Gelar Produk di PLUT Pacitan
Pengusaha Muda Pacitan Gelar Produk di PLUT Pacitan Para peserta program JAPRI mengikuti kegiatan pengukuhan dan gelar produk di PLUT Pacitan. (FOTO: Wahyu Deni Setiawan/TIMES Indonesia)

TIMESMAGETAN, PACITAN – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) bersama Dinas Koperasi Pacitan menggelar pengukuhan sekaligus gelar produk hasil Program Jadi Pengusaha Mandiri (JAPRI) 2020. 

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembukaan shelter kuliner di PLUT Pacitan, Kamis (14/2/2020).

JAPRI-2.jpg

JAPRI sendiri merupakan program pembinaan kewirausahaan yang dilakukan secara berjenjang. Diawali dengan mentoring, seleksi peserta serta pendampingan para pelaku usaha. Sehingga dia bisa memulai maupun mengembangkan usahanya.

“Program ini untuk mencari potensi anak muda yang memiliki kemampuan pengembangan kewirausahaan," ujar Eny Setyowati, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pacitan.

JAPRI-3.jpg

Diketahui dari peserta program JAPRI sebanyak 300 peserta terpilih 113 anak muda yang bisa difasilitasi untuk memulai wirausaha. Mereka diharapkan memiliki dedikasi, kreativitas, inovasi, dan keberanian untuk mulai menjalankan wirausaha.

"Tujuannya  adalah munculnya startup-startup muda sebagai tunas membangun kemandirian ekonomi,” tutur Eny.

Mamels, salah seorang pengusaha yang memiliki outlet di shelter kuliner PLUT Pacitan berharap para peserta program JAPRI saling memotivasi dan membangun jaringan usaha untuk menambah relasi. (*)

Pewarta : Wahyu Deni Setiawan (MG-218)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com