Ingin Wajah Cerah Usai Bangun Tidur? Yuk, Lakukan Kebiasaan Ini

Home / Gaya Hidup / Ingin Wajah Cerah Usai Bangun Tidur? Yuk, Lakukan Kebiasaan Ini
Ingin Wajah Cerah Usai Bangun Tidur? Yuk, Lakukan Kebiasaan Ini ILUSTRASI - Wajah Cerah. (FOTO: Emeron)

TIMESMAGETAN, JAKARTA – Bangun tidur bukan berarti Anda tak bisa terlihat cantik, lho. Bukan karena polesan make up, Anda bisa memiliki wajah cerah meski baru bangun tidur dengan melakukan beberapa perawatan kecantikan dan kebiasaan sederhana.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini kebiasaan sederhana yang bisa membantu Anda memiliki wajah cerah meski baru bangun tidur.

1. Tidur nyenyak

Ternyata tidur nyenyak bisa untuk menjaga kulit tetap sehat. Usahakan untuk tidur tujuh sampai sembilan jam setiap malam. Sebab tidur cukup akan memperbaiki aliran darah, meningkatkan kolagen, dan otot-otot di wajah menjadi rileks.

2. Cuci wajah sebelum tidur

Jangan lupa mencuci wajah sebelum tidur. Bekas make up yang menempel setelah seharian beraktivitas bisa menyebabkan pori-pori menjadi lebih besar dan kulit menjadi kering, mudah iritasi, dan mudah berjerawat. Hal inilah yang kemudian menyebabkan wajahmu pun tampak kusam ketika bangun tidur.

3. Gunakan pelembap

Agar kulit wajah tidak kering dan tampak cerah ketika bangun tidur, segera gunakan pelembap sehabis mencuci muka sebelum tidur. Tapi ingat, pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu.

4. Hindari matahari

Saat di pagi hari atau tidur siang usahakan untuk terhindar sinar matahari sebab akan berefek merusak kesehatan kulit. Anda bisa menggunakan warna tirai yang cukup gelap untuk menghindari paparan sinar matahari.

5. Tidur dengan bantal tinggi

Menurut penelitian, tidur dengan posisi bantal yang ditumpuk atau bantal yang tinggi dapat melancarkan peredaran darah di kulit wajah dan mengurangi kantong mata. Dengan begitu, wajah akan tampak lebih segar saat bangun di pagi hari.

6. Rajin menggunakan masker

Masker akan membantu memberi hidrasi ekstra pada kulit. Dengan rutin memakainya, kulit akan lebih lembap, halus dan sehat. Dengan perawatan kecantikan ini, wajah cerah meski baru bangun tidur bukanlah sekedar impian lagi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com