Cegah Penyebaran Covid-19, IBL Resmi Dihentikan Sementara

Home / Olahraga / Cegah Penyebaran Covid-19, IBL Resmi Dihentikan Sementara
Cegah Penyebaran Covid-19, IBL Resmi Dihentikan Sementara Sesuai keputusan operator IBL Seri 7 di Malang ditunda seiring dengan merebaknya virus Corona di Indonesia. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESMAGETAN, SURABAYA – Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) resmi dihentikan sementara. Keputusan ini sebagai bentuk pencegahan operator kompetisi basket agar wabah virus Corona (Covid-19) tidak semakin menyebar.

Hal ini mereka tuliskan dalam akun instagram resmi @iblindonesia. "Kami selaku operator Indonesian Basketball League dengan terpaksa harus menghentikan sementara kompetisi basket tertinggi di Indonesia karena situasi epidemi virus Corona yang semakin tidak kondusif," tulis mereka.

Operator IBL meyakini keputusan tersebut tidak hanya untuk melindungi para pemain ataupun official tim. Namun juga wujud kepedulian terhadap keselamatan fans dan semua orang yang terlibat dalam perhelatan IBL 2020. 

"Meski demikian, kami akan tetap berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkair termasuk pakar kesehatan dan pemerintah untuk kembali bisa menggulirkan kompetisi musim ini," tulis operator IBL dalam rilis resminya.

"Namun tentu hal tersebut hanya akan kami laksanakan setelah mendapat kepastian keamanan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat di dalamnya, termasuk para pendukung setia basket Indonesia," sambung mereka.

Operator IBL juga berkomitmen mengembalikan tiket fans untuk pertandingan yang ditunda pelaksanaannya. 

"Kami sudah siapkan sejumlah skema peralihan termasuk pengembalian penuh tiket yang sudah anda bayarkan tanpa sedikitpun potongan," ungkap mereka. 

Penggemar basket di Indonesia juga diminta untuk tetap memantau perkembangan terbaru dari kelanjutan kompetisi IBL 2020. IBL fans bisa mendapatkan semua informasi tersebut dengan mengakses situs resmi IBL di www.iblindonesia.com.

Keputusan penghentian sementara IBL ini bertepatan dengan akan dihelatnya seri 7 di Gor Bima Sakti Malang. Seri 7 ini awalnya akan dihelat di Jakarta, namun kemudian dipindah ke Malang karena di Jakarta tidak mendapatkan izin akibat merebaknya Covid-19. Namun melihat situasi terkini akhirnya semua seri dihentikan sementara. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com