Jatuh saat Latihan Motocross, Maverick Vinales Cedera

Home / Olahraga / Jatuh saat Latihan Motocross, Maverick Vinales Cedera
Jatuh saat Latihan Motocross, Maverick Vinales Cedera Maverick Vinales cedera saat latihan motocross. (FOTO: Twitter.com/ Yamaha MotoGP)

TIMESMAGETAN, JAKARTA – Rekan satu tim Valentino Rossi di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dirawat di rumah sakit karena cedera. Pembalap MotoGP ini mengalami kecelakaan saat berlatih motocross.

Beruntung cidera yang dialaminya tidak serius dan tidak terdapat patah tulang. Namun ia tetap harus menginap di rumah sakit untuk memulihkan kondisinya.

Gelaran MotoGP 2020 sendiri sampai kini belum ada kepastian karena telah beberapa kali jadwalnya ditunda dan dibatalkan di sejumlah negara penyelenggara seperti Qatar, Thailand, Amerika Serikat dan tetakhir Argentina. Pembatalan ini berkaitan dengan penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas.

Karena belum ada ketidakpastian jadwalnya itulah Yamaha Monster Energy tidak khawatir dengan naas yang dialami Maverick Vinales ini. "Masih ada waktu untuk memulihkan cidera," kata pihak Yamaha.

MotoGP 2020 menjadi musim terakhir bagi Maverick Vinales dengan Valentino Rossi setelah Yamaha memastikan menggantinya dengan Fabio Quartararo pada musim MotoGP 2021.

Maverick Vinales yang diboyong Yamaha pada 2017, sudah melewatkan tiga musim menjadi tandem Rossi. Bersama The Doctor, ia mengaku banyak belajar dan menyayangkan bakal berpisah musim depan.

"Padahal saya berharap Valentino bertahan, sebab saya belajar banyak darinya," kata Vinales seperti dikutip dari Cope GP, Sabtu (14/3/2020).

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Valentino Rossi atas apa yang saya pelajari dalam tiga tahun berada di sampingnya," ujar Maverick Vinales. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com